Senin, 14 Maret 2011

Tips Tips merawat Gitar

postingan kali nih saya akan bahas soal bagaimana ngrawat gitar yang bener n so pasti gitar temen-temen bakal enak dimaenin. nih infonya  :

1. perhatikan kondisi senar
           jika senar gitar sudah mulai amburadul bentuknya, harus segera diganti sebelum jari2 temen-temen   malah sakit setelah maenan gitar.
2. membersihkan senar gitar
           senar yang kotor dapat menyebabkan karatan n senar sudah terancam nyawanya jika dah karatan. sebisa mungkin sehari  temen-temen maenin gitar masing-masing agar senar gitarnya bersih dan tidak karatan.
3. perhatikan fretboard gitar (papan fingering)
           perhatikan  fretboard gitar sebelum maenin gitar, kalo ada bercak2 atau noda, segera dibersihkan pke kain ato cos ditakutin noda itu penyebab jamur.
4. perhatikan tempat menaruh gitar
           hati - hati dalam menaruh gitar coz tuh ngaruh bget sama kondisi gitar temen-temen. lebih baik gitar di tempatkan pada alas yang lembut dan terhindar dari sesuatu yang dapat membuat gitar terbanting.
5. perhatikan case gitar 
           buwat gitar listrik saya saranin spaya pke case yang lembut(softcase) biyar aman nek gitare kebanting brad, biyar ga lecet juga. nah buat gitar akustik saya saranin pke hardcase coz dapat mengamankan gitar akustik.fungsi case disini juga sebagai pelindung gitar dari kotoran.
6. perhatikan kejiwaan temen-temen
           ha ini yang paling penting, kejiwaan temen2 sendiri yang nentu in kesehatan gitar temen - temen. bersifat dalam kesadaran diri sendiri, mau ngrawat gitar ato cuma dijadiin pajangan. buat temen - temen yang emosinya kurang terkendali, latihlah emosi anda so bisa bwat lagu dari gitar temen - temen, n JANGAN DI BANTING GITARNYA !!!!......
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar